Home » , » Fakta Tentang Android 4.4 Kitkat

Fakta Tentang Android 4.4 Kitkat

Written By Rohmad Arifin on Wednesday, September 18, 2013 | 7:01 PM

Fakta Tentang Android 4.4 Kitkat

 
Android baru saja meluncurkan seri terbaru android mereka yaitu Android Kitkat dengan Kode seri 4.4

Fakta no 1. Android 4.4 KitKat, komersialisi nama OS Android oleh Google

Google nampaknya akan menambah sisi komersil dari OS Android terbaru mereka. Jika dahulu mereka hanya memperoleh pendapatan dati hasil lisensi penggunaan OS tersebut, maka kali ini mereka juga memanfaatkan nama dari sistem operasi mereka untuk dijadikan pundi-pundi uang baru. Nama KitKat di Android seri 4.4 ini sendiri merupakan hasil kerjasama Google dengan pihak Nestle.

Fakta no 2. OS seri ke 11

Android 4.4 KitKat merupakan OS ke 11 yang diluncurkan Google Android ke pasaran. Sistem operasi terbaru Google ini merupakan generasi penerus dari Android 4.3 Jelly Bean yang juga baru diluncurkan Google beberapa minggu yang lalu.

Fakta no 3. Pengganti Key Lime Pie

Sebelumnya Heboh dengan Android 5.0 Key Lime Pie namun nyatanya google tidak menggunakan nama Tersebut Dikabarkan, petugas Google Android. Sampai minggu terakhir sebelum peluncuran OS ini masih mengira jika nama dari OS Android terbaru ini adalah Key Lime Pie, namun dalam detik-detik akhir, Pichai selaku pimpinan Google Android membuat kesepakatan dengan pihak Nestle dan memutuskan jika nama OS ini adalah Android 4.4 KitKat.

Fakta no 4. Kerjasama Android dan Nestle ternyata gratis

Kerjasama antara dua perusahaan besar di bidang yang berbeda ini ternyata tidak memerlukan biaya sepeserpun. Hal ini diketahui dari pernyataan pihak Nestle yang menyebutkan jika kerjasama antara Nestle dan Google tidak terikat uang dan hanya bekerjasama untuk saling mempromosikan brand masing- masing.

Fakta no 5. OS untuk semua smartphone Android

Android 4.4 KitKat yang merupakan pengganti dari Android 5.0 Key Lime Pie ini diperkirakan akan dapat digunakan untuk smartphone Android dari kelas high-end hingga low-end. Berdasarkan rumor sebelumnya, Android Key Lime Pie yang sekarang hadir dengan nama KitKat ini dapat digunakan di smartphone dengan RAM berukuran mulai 512MB. 
Description: Fakta Tentang Android 4.4 Kitkat Rating: 4.5 Reviewer: Rohmad Arifin ItemReviewed: Fakta Tentang Android 4.4 Kitkat
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Translate

Powered by Blogger.
 
Support : Google | Android | @AuntDroids
Copyright © 2013. Aunt of Android - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Arifinoid